[Review] The Kube 2

The Kube 2 : Smallest touch in the world
The Kube 2 : Smallest touch in the world

MP3 Player sudah menjadi barang yang wajib untuk kawula muda seperti saya ini. Fungsinya yang bisa memutar lagu ini sangatlah berguna selama menunggu bis atau angkot, atau juga selama di perjalanan. Walkman atau Discman sudah bukan jamannya. Lagu sekarang sudah dalam format digital, pemutar musiknya pun sudah bermacam – macam dari segi bentuk dan kapasitasnya. The Kube 2 adalah MP3 Player yang unik.

Selain bentuknya yang kubus berukuran 1x1x1 inch, The Kube 2 juga memberikan kemudahan dan gaya hidup berbeda. Cukup dengan menggunakan ujung jari di kubus kecil ini, kita bisa memutar, mengganti, menghentikan, atau memilih lagu yang ingin didengar.  The Kube 2 mampu memutar lagu hingga 6 jam dengan waktu pengisian kurang lebih 1 jam.

The Kube 2 : Slot memori
The Kube 2 : Slot memori

Memori yang digunakan dalam pemutar musik ini bukan internal, melainkan eksternal yaitu dalam bentuk kartu memori microSD dengan kapasitas 4GB (sudah disertakan dalam paket). Kalau merasa kurang puas dengan kapasitas tersebut, The Kube 2 bisa diganti kartu memorinya sampai dengan kapasitas 32GB.

Kualitas? Sekalipun ukurannya mungil, kualitas dan kejernihan suara yang dihasilkannya bagus. MP3 Player dengan berat 18 gram ini memberikan spesifikasi maksimal bagi pengunanya, dukungan lagu MP3 320kbps dengan teknologi VBR (Variable Bit Rate) menghasilkan audio yang jernih.

Setiap barang pasti ada kekurangannya, kekurangan dari The Kube 2 ini adalah tidak adanya slot untuk tali yang bisa dikalungkan di leher. Serba salah kalau dimasukkan ke kantong akan menonjol, kalo digantung begitu saja pun ribet.

The Kube 2 sudah ada dipasaran pada pertengahan November yang lalu dengan  harga Rp.425.000. Dalam satu paket The Kube 2 sudah dilengkapi dengan stiker skin, earphone, kabel USB, buku manual penggunaan, pembaca kartu memori microSD, dan kartu memori kapasitas 4GB.

Info lebih lanjut tentang The Kube 2, bisa dilihat di http://www.thekube2.co.id

12 thoughts on “[Review] The Kube 2

  1. The kube 2 adalah teknologi pemutar mp3 yang mewah dan minimalis.
    Sangat disayangkan pabriknya sudah berpindah dari Indonesia, karena kelakuan oknum2 tamak yang membuat tiruannya the kube 1, akibatnya negara kehilangan potensi devisa dari investor asing Singapore.

    salam,
    http://www.jn-starry.com

    [Reply]

    @jefri, oh ya? aku baru tau. soalnya baru kali ini ikutin perkembangan dari kube 2. sangat disayangkan ya kalau begitu. terima kasih infonya.

    [Reply]

Leave a Reply