Pernah ngalamin

Pernah gak sih, ngalamin kejadian yang sebenernya udah kalian alami sebelumnya? Atau gak, ngalamin kejadian yang menurut kalian, kejadian itu sebenernya udah pernah kalian alami di alam mimpi?

Ah ya, saya juga pernah, malah sering. Bahkan, bisa dibilang, setidaknya 70% penduduk bumi pernah ngalamin hal seperti ini. Mungkin saya salah satu dari 70% itu. Jadi ya, beberapa hari yang lalu, saya pergi ke suatu tempat dan mengalami kejadian yang – entah saya lupa – pernah saya lihat / rasakan sebelumnya, dengan pelaku, bahkan latar yang sama. Persis! Bahkan, saya bisa tau apa yang akan saya lakukan selanjutnya (berdasarkan dari apa yang saya lihat sebelumnya).

Tapi, hal itu tidak membuat saya jadi percaya sepenuhnya terhadap apa yang saya mimpikan sewaktu tidur. Ada sedikit rasa ketakutan, mimpi itu akan jadi kenyataan (lagi) kalau nanti saya mengalami mimpi buruk. Ya ya.. namanya juga manusia, gak mau hal buruk menimpa dirinya. Tinggal gimana kita nanggapin setiap mimpi yang datang aja. Malahan, mimpi yang gak seharusnya kita harapkan jadi kenyataan, eh jadi kenyataan. Mimpi yang rasanya sangat mustahil untuk kita rasakan malah jadi kenyataan. Namanya kejadian, udah terjadi, kita juga ga bisa ngindar toh?

Saya selalu lupa apakah kejadian ini sudah saya rasakan sebelumnya atau memang ini mimpi yang jadi kenyataan. Untuk melakukan flashback itulah yang susah. Kalau hal ini terjadi beberapa kali dalam jangka waktu yang lama mungkin gak terlalu mengganggu, tapi saya sering banget ngalamin hal ini. Awalnya sih nikmatin, tapi lama kelamaan terganggu. Terganggu terhadap apa yang akan saya lakukan kedepannya nanti jadinya membuyarkan segala rencana yang sudah saya susun sebelumnya.

Semoga saja apa yang saya lakukan hari ini, bukan berasal dari mimpi saya semalam. :D

18 thoughts on “Pernah ngalamin

  1. macam de javu gitu?

    gue sih kalo ngalaminnya, bukan karena mimpi.. tapi gini: pas lagi ngerjain sesuatu, tiba2 aja ngerasa udah pernah ngerjain di masa & tempat yang berbeda.. gitu

    [Reply]

  2. hal terakhir kaya gini pas ke Tanjung Priok minggu lalu, ngelewatin jembatan yg sama di mimpi, huah.. gue sih senyum2 aja melihatnya

    [Reply]

  3. whoa, sering banget nih.. kadang2 ngerasa aneh aja.. haha, ato merasa sotoy akan hal yang terjadi berikutnya seperti dalam mimpi, eh tau nya beda.. LOls

    [Reply]

  4. mestinya bersyukur mimpi buruk,
    paling gak itu cuma mimpi buruk, bukan nyata
    dan
    tadi malem mimpi basah, mam ?

    [Reply]

Leave a Reply