[Trip] Singapore #1, #2 dan #3

Singapore. Mungkin udah gak asing lagi untuk kesini buat orang Indonesia (yang mampu pastinya). Yang mana, kalo belanja larinya ke singapore, libur panjang? larinya ke singapore. Negara berlambangkan singa ngeluarin air ini memang masih jadi tempat belanja dan liburan favorit buat orang – orang Indonesia yang berduit itu.

Dan, yak! Bulan ini adalah jatahnya saya untuk pergi ke negara yang kalo dari batam tinggal naik kapal laut dan tanpa paspor itu, Singapore atau singapura \:D/ . Bukan untuk jalan – jalan atau pun belanja. Tujuan saya kesini adalah bekerja. Enaknya kerja di perusahaan asing adalah sewaktu – waktu kita pasti pergi ke kantor pusat dan gak enaknya, karena kantor pusat adalah tempatnya para bigbos, jadinya saya kerja fulltime 12 jam dari jam 9 ketemu jam 9 lagi, atau malah lebih.

#1

Dua hari yang lalu, tanggal 2 april, saya tiba di Changi Airport, Bandara Internasional Singapore. Sesampenya disini, kagum banget sama bandara ini. Bersih dan enak banget deh. Tapi.. kok ya jauh banget dari tempat pesawat mendarat sampe ke tempat imigrasinya.. :| .

Karena ini adalah kali pertama saya ke singapore (tepatnya kantor pusat tempat saya bekerja), saya dijemput sama bigboss. Dengan mobil mewahnya saya dibawa kesana kemari, ke apartemen keluarganya, ke rumah orang tuanya dan terakhir adalah ke apartemen tempat tinggal saya nantinya. Kagetnya, ternyata bawa mobil di Singapore itu bisa diatas 120 km/jam *ngelirik speedometer mobil bos*. Jalanannya terlihat tertib, bersih dan terpantau sepi.

Sesampenya di apartemen, langsung masuk kamar, ganti baju dan buka laptop. Iyah, soalnya bos udah ngasih pesen, katanya kalo udah sampe langsung cek laptop dan pastiin kalo besok laptopnya udah bisa buat kerja. Sip. Jam 12 malem akhirnya tidur.

#2

Jangan berharap hari sabtu bisa santai dan leyeh – leyeh di apartemen. Saya dan teman saya (yang senasib) harus masuk kantor jam 9 sampai gak tentu jam pulangnya. Bisa tergantung bos pulangnya kapan atau kerjaannya kelarnya kapan. Sabtu, sekitar jam 6 saya sudah bangun. Mandi lalu rapih – rapih buat berangkat kerja. Teman saya yang sudah 1,5 bulan disini ternyata masih tertidur pulas 8-| . Padahal, kemarinnya dia udah janji sama bos bakal ngajak kita ke kantor sebelum jam 9 :)) . Semenit, 2 menit sampe 1 jam, saya nunggu dia bangun dan baru berangkat sekitar jam 8.45 ;)) .

Untungnya jarak dari tempat saya tinggal ke kantor gak terlalu jauh. Cukup nurunin bukit sebentar dan sampe deh. Sama halnya dengan hari – hari biasa di Indonesia, saya duduk, nyalain laptop dan mulai kerja. Yang susah sewaktu di kantor adalah tempat sholat. Terpaksa saya sholat di deket pintu Exit gedung, iya pintu exit gedung. :)) . Udah gitu wudhunya pun ribet. Err.. Dengan kerjaan yang numpuk, mau gak mau saya harus sholat disitu, kalo pergi ke masjid takut kelamaan.

Kerja, kerja, dan kerja. Jam 6 pun hampir lewat. Di kantor tinggal berempat. Kerjaan pun saya lanjutkan di rumah, niatnya mau begadang dengan harapan hari minggunya bisa jalan – jalan. huff..

#3

Karena malamnya ada satu hal dan lainnya, akhirnya kerjaan saya pun belum kelar, sampe saat saya nulis ini pun, kerjaan belum juga kelar :)) . Jalan – jalan pun gagal. Jadinya cuma bisa ngeliatin suasana Singapore sama kaya kemarin. Lagipula diluar hujan juga sih, sampe jam 2an. Mau makan siang pun musti nunggu ujan reda.

Ujan reda. Karena perut udah laper, jadinya pergi keluar nyari makanan. Bosen dengan makanan yang ada di sekitaran apartemen, akhirnya pergi ke tempat yang agak jauhan yaitu McD =)) . Sebenernya karena cuma pengen jalan – jalan aja sih. hihi.. Beli 1 value double cheese burger dan 1 coca – cola harganya SG$ 4.5, ya kalo diitung sih sama aja kaya di Indonesia. :) .

Tempatnya sih gak terlalu besar, tapi nyaman. Jadilah sekitar 45 menit ngobrol disitu, dengan bahasa Indonesia tentunya (sengaja biar kalo ngegosipin orang lain gak ada yang ngerti) :)) . Setelah itu, mutusin buat ke supermarket deket situ juga. Beli cemilan, sarapan buat besok dan tentunya kopi buat malem. Dibilang mahal ya namanya juga di Singapore, standarnya beda sama orang Indonesia :) . Coca cola 1 liter aja harganya SG$ 1,75 . Saya harus pinter2 irit, soalnya jatah dari kantor juga gak gede :)) . Total belanjaan saya SG$ 9.5, lumayan deh daripada harus kelaperan di negara orang. :))

dan saya di negara ini masih sampe tanggal 24 :| *katanya, itu juga kalo gak ada extend*

7 thoughts on “[Trip] Singapore #1, #2 dan #3

1. Pingback: Tweets that mention Singapore #1, #2 dan #3 | Taman Bermain Waterbomm -- Topsy.com