Jenazah itu bukan Noordin M Top Namanya

noordin-m-top

Jumat malam yang lalu (07/08/09), hampir semua stasiun televisi memberitakan soal terkepungnya teroris yang sangat dicari – cari, Noordin M Top namanya. Seseorang yang “katanya” merupakan ketua dari gembong teroris itu sedang dikepung polisi di rumah kontrakannya di temanggung, jawa tengah.
Hebat? Ya, bisa hari itu Polisi kita bisa dibilang hebat, karena telah berhasil menemukan bahkan mengepung gembong teroris tersebut. Semua berita di televisi sangat yakin kalau itu ada Noordin M Top, yang selama ini dicari. Bahkan ada 1 stasiun televisi yang dari awal terus mengikuti bahkan menyiarkannya.
Pengepungan masih terjadi hingga keesokan harinya. Baku tembak pun terjadi berkali – kali antara polisi dengan seorang pria yang ada didalam rumah tersebut. 1 orang? Ya, “diperkirakan cuma ada satu orang didalam rumah tersebut” begitu reporter salah satu stasiun televisi memberitakan dengan nada yakin.

17 Jam berlalu, entah berapa puluhan peluru dikeluarkan, berapa pasukan dikerahkan, berapa bom diledakan, cuma untuk 1 orang yang padahal belum tentu itu Noordin M Top. Dari situ sudah ketahuan, bagaimana kualitas aparat keamanan negeri ini. Tapi semua itu harus kita hargai atas “kerja keras”-nya.

Pria didalam rumah itu pun akhirnya tewas. Pertempuran usai, temanggung menjadi bulan – bulanan di televisi. Rumahnya ramai dikunjungin warga sekitar. Jenazah pria tersebut dibawa kerumah sakit untuk diidentifikasi, siapakah dia? Noordin M Top, antek – antek Noordin M Top atau warga sipil yang sakit jiwa?

Berita – berita di televisi masih gencar memberitakan keberhasilan aparat negeri memberantas teroris. Polisi masih terus menyelidiki. Pagi ini (12/08/09), polisi berhasil mengidentifikasi siapakah yang tewas dan sempat beradu senjata di temanggung itu? Noordin M Top? Ternyata BUKAN!

Dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Rabu (12/8), Brigjen Eddy Suparwoko, Kapusdokkes Mabes Polri, menyatakan, Jenazah tersebut bukan gembong teroris Noordin M Top, melainkan Ibrahim alias Ibrohim (Boim) yang selama ini hilang pascapeledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton – KOMPAS.com

Lalu?

7 thoughts on “Jenazah itu bukan Noordin M Top Namanya

  1. what could we do, hun? catch and find the terrorist is not as easy as making the catching dramas… need more effort and betrayal to get what we want. u know, noordin m top is a smart guy! he is very2 smart, since he could made a little bomb turn into a big explosion! dan menangkapnya nggak akan semudah itu.

    apa ya kira2 yang akan dilakukan pemerintah selanjutnya?? lebih memikirkan menangkap noordin m top kah? atau memikirkan rakyat yang masih banyak hidup dibawah penderitaan berkepanjangan akibat krisis multidimensi? :D

    maaf, riwil…dibusek aja kalo ngga berkenan :p

    [Reply]

  2. bener, mas iman, tv memang gencar memberitakan peristiwa perburuan teorris itu, dan sudah dapat dipastikan bahwa yang terbunuh di temanggung bukanlah noordin m top.

    [Reply]

  3. @ocha : makanya… udah tau nangkep teroris gak semudah itu, kenapa diberitakan secara berlebihan ya??

    @chic : sepertinya sih gitu..

    @warm : saya pun juga sudah menduga

    @dita.gigi : iyah, itu juga harus tetap dihargai, tapi sebel ajah, diberitainnya berlebihan…

    @tikabanget : entahlah.. saya pun tak mau menyalahkan siapa-siapa, biarlah mereka yang introspeksi diri. :)

    [Reply]

Leave a Reply