[Kuliner] Bebek kaleyo rawamangun + es campur matraman

bebek cabe ijo
Bebek cabe ijo

Jum’at lalu, saya dan kawan-kawan dari b2wers chapter timut berencana ikut tim b2wers pusat untuk menyebarkan flyer (kampanye bersepeda) di seputaran tomang. Karena kondisi dan cuaca, ke tomang pun kami (tim chapter TIMUT) ngga jadi ikut ke tomang. Akhirnya kita ngadain kulineran ke daerah rawamangun, Jakarta Timur. Targetnya adalah warung makan Bebek Kaleyo yang terletak dijalan Waru, sebelah Toko Total Buah.

Menu yang disajikan di warung makan bebek kaleyo ini sangat beragam, tapi bahan dasar semuanya adalah bebek. Saya pun tertarik dengan menu 1 Potong Bebek Cabe Ijo.

Bebek Goreng Cabe Ijo

Ternyata nda lama kemudian pesananku datang. Ekspresi pertama waktu ngeliat makanannya… “Anjrit.. cabe ijonya sebanyak ituh??” – keringet dingin + gemeter waktu ngeliat olahan cabe ijo diatas paha bebek. Pertama kali, nyicip timun dicocol cabe ijo, MANTAB!!!! cabenya berasa banget!! gurih.. beda banget sama sambel ijo yang ada di masakan padang. Akhirnya dengan keberanian yang sangat – saya mencuil daging bebek, dicocol dengan cabe ijonya.. dilahap dengan nasi.. hemm… kalo kata pak bondan “Maknyoss“, daging bebeknya pun  empuk banget, sepertinya butuh waktu yang lama untuk mengolah daging bebek supaya bisa sangat empuk. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal – yaitu sebesar 15.500 rupiah. Bagi Anda penggemar makanan bebek dan penyuka makanan yang pedas, Anda wajib mencoba menu makanan yang ditawarkan di Warung Bebek Kaleyo Rawamangun.

Es Campur Matraman
Es Campur Matraman

Setelah berpedas ria dengan Bebek Cabe Ijo di Warung Makan Bebek Kaleyo, saya beralih ke Es Campur Matraman, tepat didepan shelter Busway, deket pom bensin pramuka. Berawal dari ajakan seorang teman b2wers juga, kita bertiga akhirnya mencoba untuk mencicipi es campur yang sueger ituh. Tepat jam 21.30 kita sampai ditempat yang dituju. Alhamdulillah warung Esnya belum tutup. Kita pesan Es Campur. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengolah semua buah menjadi es campur. Waw.. es yang menggunung semakin membuat birahi berkuliner saya memuncak, setelah sebelumnya makan yang pedes-pedes. Suasana semakin dingin setelah saya mencicipi es yang dibalurin oleh sirup merah dan susu kental manis ituh.

Sewaktu saya berada disitu, tepat didepannya kantor polisi sedang mengadakan acara, diikuti dengan suara musik dangdut. Agh.. makin manteb aja malam ituh.. saya aduk perlahan-lahan.. sehingga semuanya (sirup, es dan susu kental manis) tercampur rata. Tak terasa es yang menggunung tersebut sedikit demi sedikit habis. Kami cukup membayar 12ribu untuk 3 mangkok es, harga yang pas untuk seporsi es campur yang uenak tenan inih. Jarum pendek di jam tangan saya udah nunjuk diangka 11 dan itu menunjukkan bahwa saya harus mampir ke BHI untuk ketemu sama teman-teman plurker bloger yang kebetulan katanya.. ada warmorning. Akhirnya saya pun bergowes ria dari matraman ke BHI. Yeah.. I’m alone rider waktu itu. :)

48 thoughts on “[Kuliner] Bebek kaleyo rawamangun + es campur matraman

  1. Ah, mengingatkanku pada waktu itu di Jakarta.. *halah*

    Habis makan pedes itu enaknya minum sesuatu yang hangat / panas, selain lebih ber-adrenaline-rush, juga bikin pedesnya langsung ilang…

    [Reply]

  2. wah, bebek termasuk salah satu lauk favorit saya, mas imam, hehehe :lol: tapi selama ramadhan, mesti bersabar menunggu sampai buka puasa tiba nih, haks …

    [Reply]

  3. asyikkk, akhirnya dah jadi juga posting kulinernya. btw, gak usah nulis dari fotonya aja udah mantap kok mam. apalagi kalo kamu pake kamera SLR.

    itu makan sama minum gak satu tempat? lah apa gak keseret??

    [Reply]

  4. maap,setahu saya bebek dimana aja rasanya sama..!!bahkan di irak sekalipun.
    yg membedakan rasa,adalah ketika kita lapar atau tidak… [maap,itu mnrt saya]

    [Reply]

  5. waduh.. jadi lupa ini bulan puasa..

    sayangnya saia gak doyan pedes euy.. tapi es campur nampol juga tuh..

    [Reply]

  6. Pingback: Blog Ini Meraih 2 Award | Edi Psw's Weblog

  7. lagi puasa coy… aduh bikin tambah lapaaaaaarrrr…
    he..he..he… tapi masih kuat kok….

    [Reply]

  8. waduh, ta’ kejar deh bebek kaleyo.

    klo sy suka ke bebek Midio di sebelah tol jatiwaringin. Gak rame siy (cenderung sepi) tapi bwat saya nendang, bebeknya besar, cabe ijonya heboh dan murmer banget. Ada di blog sy ko ^_^

    thanks for the review ^_^

    [Reply]

  9. Following my exploration, thousands of persons in the world get the loans from good banks. Thence, there is good possibilities to find a bank loan in any country.

    [Reply]

Leave a Reply