Ya, Saya kalah

Ajang bergengsi sepanjang sejarah persepakbolaan Eropa – Euro 2008 telah dimulai sejak tanggal 7 Juni yang lalu. Ajang yang melibatkan 16 Negara di Eropa ini digelar di Swiss dan Austria. Tuan rumah Swiss akan menjamu tamunya Ceko pada pertandingan perdana. Alhasil tuan rumah Swiss harus menyerah pada tamunya Ceko dengan skor 1-0. Disusul pertandingan kedua antara Portugal melawan Turki dengan hasil akhir 2-0 kemenangan untuk Portugal.

Dihari kedua pertandingan di grub B, Kroasia akan bertandang ke kandang Austria dan berhasil menaklukkan tuan rumah 1-0 lewat tendangan penalti. Masih di Grub B, Jerman harus berhadapan dengan Polandia dan Ludas Podolski berhasil membuat 2 angka untuk Jerman, dan Polandia harus mengakui ketangguhan dari tim nasional Jerman.

Pertandingan semakin seru karena grub C diisi dengan Negara-negara yang sudah banyak memberikan kontribusinya kepada persepakbolaan di Eropa antara lain Belanda, Itali, Perancis dan Rumania. Bisa dibilang grub C merupakan grub neraka. Pertandingan di grub C dibuka dengan pertandingan antara Rumania dengan Perancis. Perancis yang tidak memaenkan Thierry Henry pada laga pertamanya harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. Dilanjutkan dengan BigMatch antara Belanda dan Itali. Belanda dan Itali sama-sama dijagokan untuk lolos kebabak selanjutnya bermain sangat cemerlang. Itali yang pada babak pertama tanpa Del Piero harus mengakui ketangguhan dari Timnas Belanda dengan skor 3-0. Ini membuat Belanda berada di posisi puncak klasemen di grub C dan Itali harus berada di posisi terakhir.

Rasanya belom afdol jika belom menyaksikan pertandingan di grub D antara Spanyol melawan Rusia dan Swedia melawan Yunani. Spanyol bermain sangat indah pada awal-awal pertandingan ini terbukti dengan terciptanya 2 gol pada babak pertama melalui kaki David Villa. Pada babak kedua David Villa berhasil mencetak satu gol lagi pada menit 75. Rusia tidak mau kalah begitu saja, dan Roman Pavlyuchenko dari Rusia berhasil membuat gol ke gawang yang dikawal oleh Ikar Casillas. Ini makin membuat semangat pemain timnas spanyol naik kembali, dan berhasil membuat gol lagi di menit-menit terakhir. Pertandingan berakhir dengan hasil 4-1.

Pertandingan kedua di grub B antara Swedia melawan Juara Euro 2006 Yunani. Swedia sukses mengatasi Yunani dengan skor 2-0.

Pertandingan selanjutnya adalah antara tubuh/stamina dan jiwa raga saya. Pada babak awal saya harus menjalani pertandingan yang sengit di Lapangan 9 Futsal City, Jakarta Timur. Pertandingan yang berdurasi kurang lebih 1 jam berhasil saya lewati. Saya masih harus melewati malam yang panjang, dinginnya udara malam dan dinginnya air soda. Saya bertandang ke McD yang ada disekitar kalimalang. Ditemani dengan dinginnya air soda dan hangatnya kentang goreng, saya menikmati pertandingan perdana Swiss melawan Ceko. Pertandingan yang tidak lebih dari 1 jam itu saya lewati dengan terjadi beberapa hadangan dan beberapa kali tackle dari pihak lawan salah satunya adalah tidak diperbolehkannya main kartu UNO di area McD kalimalang.

Selanjutnya saya kembali melakukan penyerangan ke warnet Glenmore di Lapangan Tembak, Cibubur. Beberapa kali angin malam berusaha untuk masuk kedalam tubuh saya, dan tidak sedikit dari mereka masuk. Penyerangan yang cukup alot terjadi. Selama kurang lebih setengah jam saya melakukan serangan yang bertubi-tubi.

Ya, pertandingan belum selesai.

Saya harus menghadapi beberapa tantangan kali ini, dimulai dengan menyaksikan pertandingan antara Portugal melawan Turki dan diakhiri dengan bermain Game DotA. Pertandingan berjalan hingga pukul 5 pagi keesokan harinya alias hari minggu. Pertandingan yang sangat sengit ini membuat mata saya dan tubuh saya lelah, saya pun beristirahat sejenak. Sekitar pukul 9, saya kembali ke negara asal saya di daerah matraman.

Singkat cerita…

Tepat pukul 2 siang, saya merasakan dingin yang sangat dahsyat padahal tubuh saya sangatlah panas. Kepala saya terasa berat sekali. Saya terkapar dikamar. Selama 3 hari (minggu s/d selasa) saya tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Apakah saya sedang di absen oleh Tuhan saya? Jika iya, Ya Tuhan.. saya hadir.

Thanks GOD.

Ya, saya kalah ^:)^

28 thoughts on “Ya, Saya kalah

  1. kalah? belum cukup mam…
    *roundkick house ala chuck norris ke imam*
    *imam terkapar*
    … nah… sekarang baru kalah kamu :p heheheheheh

    btw, moga2 cepat sembuh total :D

    [Reply]

  2. setiap ada ada even euoro saya selalu saja punya ikatan emosional dg belanda. bisa jadi karena pernah menjajah indonesia, yak, hehehehe :lol: saya seneng dg gaya total footballnya. syukurlah bisa menggasak italia 3-0. maaf bagi pendukung fanatik italia, yak?

    [Reply]

  3. yaelah…yang kudu disingkirin itu maen DOTA nya…si aa maen warcraft frozen throne ampir ga inget sama kerjaannya…jadi pilih mana…game apa euro?

    btw…saia dukung jerman + podolski… Ich bevorzuge Deutschland…All Hail Deutschland…^^

    [Reply]

  4. Woh!! :O
    Sejak kapan ganti kulit theme??

    Jago maen DotA yah??
    Ah, tau gitu dulu kita bisa sparing-partner-an dulu…
    :P

    [Reply]

  5. dodol siy lo.. makanya.. jangan maksain.. jangan buat tubuh lo menjadi stress.. inget tuh pesan gw..

    [Reply]

  6. yg penting udah bisa mangkal ke taman lawang lagi kan jeng? :mrgreen::mrgreen::mrgreen::mrgreen::mrgreen:

    [Reply]

  7. tu kan bener kan… euro itu emang banyak membawa kerugian…
    *siap2 diprotes banyak orang
    :P

    [Reply]

  8. iyah kirain kalah taruhan..

    aduh klo msalah tarohan gw pasti kalah mam..

    hiks hiks

    eh gmn tuh project ente??

    [Reply]

Leave a Reply